Apa sih yang dimaksud Dari Digital Marketing?
Di era serba teknologi sekarang, mayoritas orang sudah
beralih serba digital. Sebagai contoh saja dalam kegiatan sehari hari seperti
berkomunikasi atauapun berbelanja. Indonesia sendiri merupakan negara berkembang,
sehingga dengan banyak atau maraknya kegiatan serba digital, membantu banyak menambah
peluang untuk menjadi salah satu dari bagian perkembangan dalam bitang digital
tersebut.Maka dari itu seharusnya penggunaan digital marketing sudah mulai
diterapkan dalam bidang bisnis, supaya dapat menyamai perubahan yang terjadi,
selain itu juga digital marketing membantu untuk mendapatkan goals yang
lebih baik serta cepat mem branding dengan biaya yang muah daripada
pemasaran biasa.
Perkerjaan sebagai digital marketer saat ini menjadi
salah satu opsi untuk membantu negara kita menjadi lebih cepat dalam
perkembangannya. Dalam hal digital marketing ini tentu menajadi tantangan
sendiri untuk pengusaha jaman sekarang, tak jarang juga banyak perngusaha yang gagal
dalam menjalankannya. Untuk menunjang tersebut perlunya tenaga – tenaga ahli
dan handal yang sudah memiliki sertifikasi digital marketing dari "lembaga sertifikasi profesi" untuk menjadi
seorang digital marketing.
Tentunya sangat menguntungkan memperoleh kompetensi
sertifikasi digital maketing bagi orang yang menekuni di bidang ini, karena
banyak dilirik perusahaan. Terlebih Perusahaan yang memiliki penerapan digital
marketing sebagai cara untuk pemasaran produknya sehingga menambah perhatian,
penjualan maupun trrafic.
Kenali yuk, apa sih yang dimaksud dari “Lembaga Sertifikasi Profesi”.
Lembaga Sertifikasi Profesi merupakan lembaga yang
mendapat lisensi dari BNSP (Badan Nasional Serfikasi Profesi) yang bertanggung
jawab melaksanakan sertifikasi profesi ataupun membentuk sumber daya manusia
yang lebih kompeten dan profesional dibidangnya serta berdaya saing global.
Apa saja sih
Fungi dan tugas dari Lembaga Sertifikasi Profesi? Simak penjabaran berikut ya guys!
Sebagai lembaga sertifikasi profesi memiliki tugas
diantara sebagai berikut ini:
1.
Pembuat materi ujikom.
2.
Menyediakan tenaga asesor
3.
Melakukan
asesmen.
4. Menjaga kinerja asesor dan TUK.
5. Menyusun kualifikasi sesuai KKNI.
6.
Menyedian materi uji kompetensi.
7. Mengembangkan skema profesi.
Nah dari jabaran fungsi Lembaga sertifikasi diatas
terlihat peran dari lembaga tersebut didalam dunia Digital
Marketing.